Penerapan Perencanaan Strategi Untuk Mencapai Sasaran pada Perusahaan Krupuk Cap Dua Gajah
Abstract
Berdasarkan terjadinya perubahan lingkungan internal dan ekternal yang terus mengalami perubahan khususnya perkembangan tehnologi yang begitu cepat dan tingkat persaingan yang tinggi, maka menjadi sangat penting melakukan analisis mendalam untk menetapkan alternatife strategi yang paling tepat bagi perusahaan. Hasil dari analisis mendalam dengan menggunakan alat analisis SAP, ETAP SWOT dan persaingan, maka strategi manajemen yang terpilih adalah “Strategi Pertumbuhan/Ekspansi.Tujuan dari penelitian ini adalah dengan penetapan dan penerapan strategi yang tepat, entitas dapat beraktifititas dengan lebih efektif dan efesien, sehingga memiliki kemampuan keberlanjutan usaha/suistability yang semakin baik. Penelitian ini menggunakan pendekatan diskriftif kualitatif dan kuantitatif. Dalam implementasi strategi diusulkan untuk melakukan pembaharuan struktur organisasi yang dilengkapi dengan departemen Penelitian & Pengembangan, pembaharun manajemen dengan menerapkan SIA, SPM, Penganggaran, Kebijakan, prosedur dan tehnis.
References
Glueck F William dan Jauch R Lawrence, Manajemen Strategi dan Kebijaksanaan Perusahan, Erlangga Edisi ketiga, Jakarta, Th. 1994
Sukoharsono, Eko G. 2006. Alternatif Riset Kualitatif Sains Akuntasi Biografi, Phenomenologi, Grounded Theory,Ethnografi Kritis & Study Kasus. Analisis Makro & Mikro, BPFE Universitas Brawijaya Malang.
Suad Husnan (2000), Peencanaa Perusahaan SPPE, UGM, Yogjakarta.
Bambang Rianto (2004) Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan BPFE, UGM Edisi ke 5, Cetakan ke delapan belas, Yogyajakarta.
Sukanto Rreksohadiprojo (2000), Kebijakan Perusahaan, BPFE, UGM, Yogjakarta
Handoko T. Hani (2010), Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia, Yogjakarta: BPFE
Assauri Sotjan (2015), Dasar Konsep dan Manajemen Strategi), Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada